Wednesday, March 12, 2014

Dalam Rumah Baitii Jannatii ^_~

 Assalamu'alaykum Wr Wb

Kaifa Haluka/i sobat?? Alhamdulillah tadi pagi sempet poto-poto isi dalam Baitii Jannatii, bis selesai ngepel ngepel trus poto-poto deh. (Tapi yang moto ga ikutan narsis, hihi).


Buat yang penasaran sama isi dalamnya Baitii Jannatii, khususnya buat keluargaku di Bali, hehehe. Yuk kita intip-intip :D Biar lebih gampang lihat letak-letaknya kami sediain sketsa awalnya nih. Alhamdulillah sudah hampir sesuai dengan rancangan awal tinggal isinya aja yang belum :D

Sketsa Baitii Jannatii

2 Kamar tidur ini yang satu ukuran kurang lebih 3x3 meter dan yang utama 3x4 meter. Kamar yang kami pakai yang sebelah kiri. Sedangkan kamar sebelah difungsikan sebagai gudang sementara. Karena kami belum punya lemari, rak piring jadinya pada ditumpuk di kamar sebelah deh, hehehe...


Di depan kamar tidur kami ada ruang tamu. Karena belum dipasang stop kontak di kamar kami, jadinya kami pake roll buat idupin kipas angin sama charger HP hehe.  Kalo di foto ini dapurnya keliatan dikit, letak kulkas harusnya di sebelah kanan sih, berhubung ada kesalahan pasang stop kontak jadinya untuk sementara kulkasnya ditaruh disitu dulu, biar isi di dalamnya awet. 


Ini foto ruang tamu kami, hihihi baru ada kursi dua yang harganya @ 90 ribu. Lumayanlah buat duduk-duduk sama benerin lampu, hehehe. Sepatu kami masih dipojokan situ belum ada rak sepatu juga, :P


WC kami ukurannya sekitar 1,5 m x1,5 m cukuplah buat bebersih badan, hihi. Kami beli ember gede itu @100rb buat tempat nampung air. Beli 2 buah yang satu buat persediaan kalo airnya macet (disini air macet ga terduga). O iya bagian atasnya belum dikeramikin sobat, nanti deh dikeramikinnya yang penting sebagian uda dicat dan lantainya uda dikeramik biar ga licin (pake keramik khusus WC).


Yang ini dapur kami looh, masih belum dikeramik dan dicat. Tapi alhamdulillah sudah ada meja dapur buat naruh kompor sama bumbu-bumbu. Pe er kami yaitu beli rak piring coz piringnya masih di dalam kotak-kotak. Dan rencananya kulkas kami mau taruh di samping wastafel, terus di deket anak tangga itu mau ditaruh TV gitu hehe. Ceritanya ni ruang campuran (dapur, ruang keluarga, dan ruang makan). 


Mesin cuci kami taruh di belakang WC, sekalian sama ember tempat nampung air. Jadi musti pelan-pelan ni buang air bilasan, biar ga kemana-mana airnya hehe.


Karena belum bikin pager, jadi kami memanfaatkan bagian kecil samping rumah kami untuk dijadiin garasi mini. Soalnya ada 2 motor dinas punya kantor, kalo ditaruh di luar takut kenapa-kenapa dan juga biar ga kena ujan. Sempit sih, tapi suamiku dah biasa ngeluar masukin motor.



Nah, pintu di deket kulkas itu fungsinya adalah untuk menuju taman belakang kami.....


Taraaaa.....ini dia taman pelepas lelah kami berdua. Aku ga perlu khawatir habis bangun tidur langsung kesini. Ga perlu buru-buru cari jilbab. Coz taman kami memang dirancang buat melepas penat kami sepulang ngantor, atau pagi-pagi baru bangun tidur buat menghirup udara pagi yang segeeeeer abiz. Soalnya aku termasuk orang yang jarang keluar rumah pagi-pagi buta bis sholat shubuh malas keluar rumah. Nah, kalo ada taman kan aku jadi semangat pagi teruss hehe (mencegah bobo selepas subuh juga sie). Pe er kami adalah mencangkul tanah buat ditanam-tanamin macem-macem kayak cabe, tomat, empon-emponan, daun salam, rumput, dll. 



Taman kami juga bisa dilihat lewat jendela kamar kedua kami. Seger banget deh..hehe. O iya liat yang pojok kiri itu ga? yupz ada tumpukan semen dan sisa kapur habis pembangunan kemarin. Dan aku lupa membuat sketsa yang namanya GUDANG, jadi gudangnya ga ada deh. Gudang sangat perlu loo sobat, buat menyimpan barang-barang yang masih berguna sayang buat dibuang, juga biar ga bikin rumah jadi berantakan. Gudang 1 m x 1 m so bolehlah, nanti deh pas sekalian masang keramik...:)


O iya aku lupa foto di depan rumah sebenernya masih tersisa tanah buat taman depan. Ada ubi kayu, bayam, terong yang tumbuh liar. Nanti deh aku potoin lagi. Syukron ya sobat udah jalan-jalan (scroll up, scroll down )liat baitii jannatii kami....Sampai jumpa di tulisan selanjutnyaa ^_~

Artikel Terkait

2 comments:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com